visitors ^^

free web counter

Senin, 16 September 2013

BELAJAR BAHASA INGGRIS BAGI PEMULA



haii ... sobat!! ^^  kali ini saya akan berbagi beberapa cara belajar bahasa inggris bagi pemula, berikut ini adalah cara-cara nya. simak baik-baik yachh !! ^^ :



1. Pelajari dasar membaca dan kemampuan dalam mendengarkan bahasa inggris



2. Luangkan waktu kamu setidaknya satu jam setiap hari untuk mendengarkan berita, film, percakapan, atau kaset rekaman dalam bahasa inggris. Dengan begini kamu akan terbiasa dan belajar mendengarkan nada bicara, cara bicara, penempatan, dan juga pengucapan bahasa inggris yang benar



3. Bagi yang serius dalam belajar, usahakan setiap tiga jam dalam sehari kamu membaca artikel atau koran dan majalah yang menggunakan bahasa inggris. Bacakan dengan suara yang agak keras dan berulang-ulang. cara ini meningkatkan kemampuan kamu dalam mengucapkan kosa kata dalam bahasa inggris.



4. Pelajari pengucapan setiap huruf alfabet dalam bahasa inggris agar saat kamu berbicara dalam bahasa inggris kamu dapat mengucapkannya dengan benar.



5. Tulislah sebanyak mungkin tulisan dalam bahasa inggris, atau jika perlu ketika kamu mendengarkan percakapan dari berita atau film cobalah untuk  menuliskannya.



6. Carilah kenalan "bule'" untuk kamu ajak bercakap-cakap atau sekedar bertanya dan berkenalan. kamu juga bisa mencari dan berkenalan dengan seseorang yang mahir dalam bahasa inggris kemudian belajar darinya sedikit demi sedikit.



7. Nonton acara TV International berbahasa inggris, cara ini cukup ampuh untuk kamu yang melakukannya setiap hari.



8. Dengarkan radio atau percakapan bahasa inggris seperti halnya yang dilakukan saat ujian nasional. Anda bisa mendownload audio dalam bahasa inggris di Internet.



9. Gunakan kamus bahasa inggris yang bisa anda bawa kemana-mana. Tips : cobalah buka kamus anda setiap anda melihat benda yang anda tidak tahu sebutannya dalam bahasa inggris.



10. Gunakan semua kosakata yang anda pelajari untuk bercakap-cakap baik dengan diri sendiri maupun dengan teman atau keluarga.



11. Biasakan diri anda menggunakan bahasa inggris setiap hari, walaupun sepatah dua apatah kata.



12. Bergabunglah ke grup online dimana anda bisa bertanya dan berdiskusi menggunakan bahasa inggris .

13. Kursus! ini salah satu cara paling efektif, namun tidak semua kursus bisa memberikan jaminan terhadap anda untuk bisa belajar bahasa inggris dengan cepat. maka kamu harus selektif dalam memilih tempat kursus yang baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar